Saya jadi teringat ikan salmon... emmhh
Salmon adalah ikan yang mahal. Dagingnya lembut dan bernilai gizi tinggi. Salmon ini unik berbeda dari yang lain. Salmon lahir di sungai, bermigrasi ke lautan, lalu kembali ke sungai untuk bertelur. Saat ikan-ikan salmon ingin bertelur, mereka akan berkumpul dan berbondong-bondong berenang kembali ke sungai dengan melawan arus sejauh ribuan mil yang penuh rintangan. Perjuangan hidup dan mati yang luar biasa.

Ikan salmon mengajarkan kita tentang keteguhan melawan arus, nyali mereka tidak menciut walaupun resiko besar menghadang, melawan arus adalah pilihan. Mereka menghadapi semuanya demi sebuah tujuan, yaitu bertelur.

Begitu juga dengan manusia. Kita harus berani menghadapi segala resiko demi menggapai sebuah tujuan. Jika tujuan yang ingin kita capai bersifat "melawan arus" atau berbeda dari yang lain (dalam konteks yang positif), maka janganlah gentar. Menjadi berbeda memang tidak mudah dan lebih banyak tantangan yang harus dihadapi.

Dalam hidup ini pasti terdapat resiko. Tujuan kita akan semakin dekat jika kita berani menghadapi resiko tersebut. Berenang mengikuti arus memang mudah bahkan tak perlu mengeluarkan tenaga. Tapi, maukah kita seperti "ikan mati" yang nasibnya ditentukan oleh kemana arus mengalir?

Dan banyak orang yang memilih hidupnya dengan mengikuti arus yang biasanya orang kebanyakan ikuti. Mereka tidak berani melakukan hal berbeda, padahal mereka bisa jika mereka berani.

Saya bukanlah "ikan mati" yang dihanyutkan oleh arus air. Tapi saya adalah "ikan salmon" yang berani berenang melawan arus yang deras. 

Selamat menjadi salmon yang perkasa semoga sukses mengejar mimpi yang diperjuangkan 


0 komentar:

Posting Komentar

 
Blogger TemplateJagoan Blogger © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top